Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Januari 2018 | 04:01 WIB
 

Sandiaga Imbau BUMD DKI Sinergi dan Mandiri

Oleh : - | Kamis, 21 Desember 2017 | 19:46 WIB
Sandiaga Imbau BUMD DKI Sinergi dan Mandiri
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau BUMD se-Jakarta bersinergi dan mandiri dalam mengelola manajemen organisasinya masing-masing.

Himbauan ini disampaikannya dalam forum "BUMD Leaders Meeting" di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017). "Kita kasih keleluasaan kepada BUMD, karena untuk mendapatkan profit itu banyak banget caranya. BUMD ini kan harus bergerak cepat, kreatif. Tentang sinergi, kalian bisa pakai kantor saya," terang Wagub di hadapan puluhan kepala BUMD DKI.

Wagub juga melihat BUMD di DKI dapat menyeimbangkan antara misi sebagai korporasi yang mencari keuntungan dan sebagai pelayan publik yang merupakan perpanjangan tangan Pemprov. Forum BUMD gathering yang telah dilakukan sebelumnya dan BUMD Leaders Meeting hari ini, sebutnya, menjadi upaya bagi BUMD untuk bersinergi.

"Bank DKI, mudah-mudahan nanti saya sudah berikan dorongan agar mereka IPO (masuk pasar modal) dan tentunya dengan kesiapan yang baik. Fokus mereka di teknologi, fokusnya di bidang pusat-pusat UMKM itu selaras antara fungsi kita untuk menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja," contoh Wagub.

Selain Bank DKI, Wagub kemudian menyebutkan beberapa upaya Pemprov dalam mendorong sinergisitas dan kemandirian BUMD. Beberapa contoh yang diterangkan Wagub antara lain penyatuan antara PAM Jaya dan PAL Jaya dalam penyediaan air bersih, pembentukan forum BUMD klaster pangan dalam upaya ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, serta pengentasan program-program Pemprov seperti pemegang KJP gratis masuk Ancol dan penyediaan rumah dengan DP nol rupiah. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x