Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 09:55 WIB
 

OK OCE & Sabana, Contoh Public Private Partnership

Oleh : - | Selasa, 19 Desember 2017 | 14:24 WIB
OK OCE & Sabana, Contoh Public Private Partnership
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan outlet Sabana Fried Chicken bekerja sama dengan gerakan OK OCE di kantor Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017). Kerja sama ini, sebut Wagub, merupakan bentuk penerapan konsep public private people partnership

"Saya yakin OK OCE menjadi gerakan public privat public partnership. Kemitraan pemerintah, kemitraan dunia usaha sabana, juga kemitraan masyarakat gerakan OK OCE, dan juga kemitraan masyarakat secara luas," sebut Wagub.

Sebelumnya, Wagub menuturkan bisnis ayam goreng sabana telah berhasil membentuk pasar kelas menengah ke bawah yang sangat potensial di Jakarta dan Indonesia. Gerai ayam goreng sabana, sambungnya, selalu ditemukan saat ia berkampanye dahulu hingga pelosok gang-gang Jakarta dan berhasil menciptakan lapangan kerja yang berkualitas.

"Masing-masing (lapangan kerja per) outlet itu berapa? Katakan dua sampai tiga, berarti kalau ada dua sampai tiga penyerapan lapangan kerja yang berkualitas. Kalau di Jakarta ada 440, berarti 10 per kecamatan. Itu bisa kita hidupi antara 1.500 sampai 2.000. Berarti satu persen dari target 200.000 lapangan kerja, kita bisa hadir melalui sabana OK OCE," terang Wagub lebih lanjut.

Wagub lalu memotong pita tanda peresmian outlet hasil kerja sama antara OK OCE dan Sabana Fried Chicken yang berada persis di belakang kantor kecamatan Tanah Abang. Setelah peresmian, iapun langsung mencoba memasak ayam goreng khas Sabana kemudian memakannya bersama Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi dan Camat Tanah Abang Dedi Arif Darsono. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x