Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:32 WIB

Sandiaga Terus Kawal Lapkeu Pemprov Menuju WTP

Selasa, 19 Desember 2017 | 13:31 WIB

Berita Terkait

Sandiaga Terus Kawal Lapkeu Pemprov Menuju WTP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan akan terus mengawal laporan keuangan Pemprov menuju Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pernyataan ini disampaikannya usai menghadiri rapat bersama BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) di ruang WTP, lantai 7 Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

"Kita updating posisi WTP. Jadi kita sekarang memasuki masa-masa krusial karena akan memasuki 31 Desember 2017. Dan antara 31 Desember 2017 sampai pertengahan Februari alhamdulillah sekarang sudah mendapatkan pendampingan dari kepala kantor perwakilan BPKP, Bambang Utoyo," jelas Wagub

Wagub menjelaskan BPKP melakukan pendampingan dengan Pemprov agar proses laporan keuangan menuju WTP dapat tercapai di tahun 2018. Iapun menyebut masalah pengelolaan aset menjadi catatan penting dalam proses WTP.

"Jadi masih topiknya aset, bagaimana aset ini kita bisa kawal prosesnya. Mulai dari 31 Desember 2017 sampai pertengahan 2018 Bulan Februari, kita selesaikan untuk nanti mulai diperiksa oleh inspektorat," ucapnya.

Wagub menjelaskan proses pengawalan pencatatan hingga pelaporan ini akan terus dikawal dengan baik. Ia bahkan mengatakan akan bekerja hingga larut malam untuk memastikan proses menuju WTP ini dipastikan berlangsung rapi. [*]

Komentar

Embed Widget
x