Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 09:59 WIB
 

Polisi Ringkus 7 Anggota Geng Rawa Lele 212

Oleh : Agus Irawan | Kamis, 14 Desember 2017 | 18:39 WIB
Polisi Ringkus 7 Anggota Geng Rawa Lele 212
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya berhasil meringkus tujuh anggota Geng Rawa Lele 212 yang terlibat pengeroyokan dua anggota polisi yakni Iptu P. Anjang dan Bripka Slamet Aji.

Argo mengungkapkan tujuh pelaku anggota Geng Rawa Lele 212 akan dikumpulkan dengan tersangka lainnya yang ditangkap dalam operasi premanisme jelang Natal dan Tahun Baru.

"Tersangka akan kita kumpulkan dengan pelaku premanisme yang terjaring operasi premanisme jelang Natal dan Tahun Baru," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Salah satu pelaku Geng Rawa Lele 212, Sahrul (Kacung) yang mengenakan baju tahanan menjelaskan awal mula terjadinya pengeroyokan terhadap kedua anggota polisi tersebut, yang terjadi pada Minggu (3 /12/2017) lalu di Jalan Celepuk 1, Jati Makmur Pondok Gede, Bekasi.

Kacung mengungkapkan awal mula para anggota Geng Rawa Lele 212 ingin melakukan tawuran dengan geng sebelah dan dia memperkenalkan nama geng tersebut terbentuk bermula dari nama kampung Rawa Lelel RT 2/ RW 12 dan kemudian terinsipirasi juga dari aksi 212 yang bertepatan dengan ulang tahun gengnya.

" Memang mau tawuran biar terkenal namanya, nama kampungnya Rawa Lele, dan disebut 212 dari nama RT 2 RW 12 saat aksi 212 ikut ke Monas ," kata Kacung di depan awak media.

Diketahui, sebelum berangkat ke lokasi tawuran, para Geng Rawa Lele 212 yang terdiri dari 30 anggota sedang merayakan ulang tahun sambil berpesta minuman keras. Namun Geng yang ditunggu-tunggu tidak datang, sehingga akhirnya mereka melakukan pengeroyokan kepada dua anggota polisi yang melintas di daerah tersebut. [rok]

Komentar

 
Embed Widget

x