Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Januari 2018 | 04:55 WIB
 

Uji Coba OK-Otrip Cukup Bayar Rp3.500

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 14 Desember 2017 | 18:37 WIB
Uji Coba OK-Otrip Cukup Bayar Rp3.500
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan warga Jakarta hanya cukup membayar Rp3.500 per setiap tujuan perjalanan selama tiga bulan uji coba program OK-Otrip.

"Tidak ada tambahan biaya apapun di fase pertama ini dalam fase filleting maka biayanya adalah Rp3.500 dan kita berharap warga akan merasakan manfaat satu kartu," kata Anies, Kamis (14/12/2017).

Nantinya pengguna program OK-Otrip hanya membayar secara non-tunai dalam satu kali perjalanan menggunakan sejumlah moda transportasi massal dalam durasi maksimal tiga jam perjalanan. Selama tiga bulan diberlakukan tarif promo Rp 3.500 tersebut, kartu OK-Otrip bisa didapatkan di halte maupun outlet Transjakarta.

"Jadi kalau dia harus berpindah-pindah kendaraan meskipun sampai empat kali pindah kendaraan dia tidak harus membayar tetap menggunakan satu kartu karena durasinya selama 3 jam," tuturnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar soft launching program OK-Otrip di Balai Kota DKI.

Uji coba program OK-Otrip bakal dilaksanakan pertengahan Januari-April 2018 di empat wilayah Jakarta, di antaranya kawasan Jelambar, Duren Sawit, Warakas, dan Lebak Bulus.

Nantinya manajemen transportasi angkutan jalan di Jakarta akan menjadi satu kesatuan dalam PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), mulai dari angkutan umum, angkutan bus sedang, dan Transjakarta. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x