Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:59 WIB

Kronologi Pengungkapan Pemerasan Modus Mobil Derek

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 13 Desember 2017 | 15:53 WIB

Berita Terkait

Kronologi Pengungkapan Pemerasan Modus Mobil Derek
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya mengamankan sejumlah orang pelaku pemerasan dengan modus mobil derek ilegal.

Ia menjelaskan, pengungkapan ini bermula saat tim lakukan patroli Selasa (12/12/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat tim gabungan melintas di Tol sekitar Cawang melihat korban bernama KP (40) tengah kebingungan dipinggir Tol. Saat dimintai keterangan korban mengaku mobil box yang dikendarai mogok dan telah diderek oleh sejumlah orang beserta keneknya turut dibawa.

"Dia (sopir) diminta mengambil mobilnya di tempat oknum derek liar tersebut di daerah Cawang," kata Argo di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Setelah itu Tim Gabungan Subdit Ranmor dan Subdit Resmob Polda Metro Jaya menuju lokasi yang disebutkan dan menangkap komplotan derek ilegal tersebut.

Meski demikian Argo belum menjelaskan berapa jumlah uang yang kerap diminta oknum tersebut kepada para korban.

"Dilokasi anggota juga menemukan korban lain yang tengah melakukan nego harga biaya derek," beber Argo.

Ia menambahkan, setelah itu pelaku langsung digelandang ke Polda Metro Jaya berserta barang bukti dua mobil derek yang digunakan para pelaku.

"Polisi juga mengamankan, dua mobil box milik korban," bebernya.

Argo menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan jasa derek, bagi masyarakat yang mengalami masalah kendaraan mogok di Tol sebaiknya menghubungi petugas derek Tol resmi agar dibantu untuk mengevakuasi kendaraan.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya menangkap kawanan pelaku kejahatan dengan modus petugas derek ilegal.

Pelaku dibekuk karena memeras sejumlah orang yang telah dibantu menderek kendaraannya yang mogok. Para korban dimintai sejumlah uang untuk menebus kendaraan mereka. Komplotan ini mencari korban yang tengah mengalami masalah kendaraannya yang mogok. Pelaku yang diamankan yakni OP, JE, HA, JIM, FR, MU, EP, dan HP.[jat]

Komentar

Embed Widget
x