Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:40 WIB

Polda Metro Jaya akan Gelar Operasi Lilin 2018

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:51 WIB
Polda Metro Jaya akan Gelar Operasi Lilin 2018
(Foto: Inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang pergantian tahun 2018, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Lilin untuk mengamankan berbagai kegiatan yang akan dilakukan masyarakat.

"Nanti untuk kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti akan ada operasi terpusat namanya lilin Jaya 2017 yang kita dari Polda Metro Jaya masih menunggu rencana operasi dari Mabes Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (6/12/2017).

Jika sudah ada perintah dari Mabes Polri, maka Polda Metro Jaya akan segera mempersiapkan sejumlah lamgkah.

"Jadi nanti kalau dari Mabes Polri sudah ada perintah rencana operasinya baru nanti dari Polda Metro Jaya akan identifikasi dan merencanakan pengamanan yang intinya bahwa untuk kegiatan itu adalah mengamankan orang. Yang pertama orang yang beribadah, orang yang akan pulang kampung, orang yang akan rekreasi, orangnya akan belanja," tutur Argo.

Kemudian lanjut Argo, lokasi yang akan diamankan yaitu orang yang akan melakukan mudik. Selain itu, polisi akan meningkatkan keamanan di stasiun dan di bandara serta di terminal-terminal.

"Kemudian untuk orang belanja dimana seperti kegiatannya ada di mall atau di pasar-pasar kemudian juga ada tempat beribadah atau sembahyang di mana di gereja itu semua kita lakukan kegiatannya apa, kita amankan kita amankan masyarakatnya sendiri sebuah kita rencanakan nanti namanya operasi terpusat berarti suruh Polda Suruh Indonesia melaksanakan kegiatan itu terpusat lilin Jaya 2017 itu 14 Hari waktunya. Kita menunggu dari Mabes Polri nanti seperti apa rencana operasi kemudian kita rencanakan pengamanan Jakarta," ungkapnya.[jat]

Komentar

 
x