Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:39 WIB

Hutan Kemayoran Bakal Jadi Tempat Rekreasi Atlet

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 6 Desember 2017 | 17:38 WIB
Hutan Kemayoran Bakal Jadi Tempat Rekreasi Atlet
Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran terus melakukan revitalisasi Hutan Kota Kemayoran. Pasalnya kawasan yang berada persis di seberang Wisma Atlet itu bakal menjadi salah satu alternatif lokasi yang bisa disinggahi para peserta perhelatan olahraga Pegelaran Asian Games 2018.

"Lokasi Hutan Kota Kemayoran akan menjadi alternatif rekreasi para atlet yang bertanding. Kami sedang memperbaiki semuanya. Jogging track akan selesai dalam dua minggu ke depan ini," kata Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando, Rabu (6/12/2017).

Menurut Riski, dalam merevitalisasi kawasan Hutan Kota Kemayoran pihaknya dibantu oleh Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi DKI terutama dalam persoalan danau yang dipenuhi tumbuhan eceng gondok. Salah satunya dengan menerjunkan alat berat selama 6 bulan untuk mengangkat endapan lumpur dan gulma eceng gondok.

"Hasilnya, sekarang air danau lebih baik kondisinya dibandingkan sebelumnya yang berwarna kehitaman," tuturnya.

Di samping itu kata dia, nantinya kawasan hutan kota ini akan dibuka bagi masyarakat umum yang ingin melakukan olahraga meupun rekreasi.

"Masyarakat bisa melakukan jogging, bersepeda, atau yang bagi hobi memancing tempat ini menjadi lokasi yang sangat menggoda," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x