Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:35 WIB

Sosialisasi Difteri Era Ahok Dinilai Tak Maksimal

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 5 Desember 2017 | 13:52 WIB
Sosialisasi Difteri Era Ahok Dinilai Tak Maksimal
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah menginstruksikan bawahannya untuk sosialisasikan pencegah bahaya penyakit Difteri di Jakarta.

Karena sebelumnya, hasil laporan Kementerian Kesehatan menyebutkan banyaknya kasus penyakit Difteri di Jakarta akibat gagalnya vaksin.

Diketahui, Difteri adalah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi bakteri menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, bahkan kulit. Difteri juga berpotensi merenggut jiwa anak-anak dan orang dewasa.

"Bu menkes juga sudah memastikan bahwa gagal vaksin itu salah satu penyebab daripada difteri ini. Jadi saya mau bantu mendorong Dinas Kesehatan meyakinkan masyarakat melakukan kegiatan preventif," ungkap Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Selasa (5/12/2017)

Menurut Sandi, sosialisasi penting dilakukan karena tahun sebelumnya atau tepatnya saat kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, sosialisasi bahaya penyakit Difteri tak berjalan maksimal.

"Tapi kembali karena vaksinnya kemarin tidak bisa mendapatkan sosialisasi yang baik. Karena mungkin dari segi kampanyenya kurang, dari segi pendekatannya kurang," tuturnya. [ton]

Komentar

 
x