Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 04:37 WIB

Bawa Sabu di Celana Dalam,Sepasang Kekasih Diciduk

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 12 November 2017 | 15:26 WIB
Bawa Sabu di Celana Dalam,Sepasang Kekasih Diciduk
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sepasang kekasih berinisial HN dan PR diamankan polisi karena kedapatan membawa sabu seberat 705 gram dari Malaysia.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Iqbal Simatupang mengatakan keduanya diciduk polisi pada hari Jumat (10/11/2017) lalu.

"Tanggal 10 November kemarin kami berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba dengan barang bukti methaphetamine (sabu) dengan berat brutto 705 gram.. Kami amankan dua tersangka pasangan kekasih PR dan HM," katanya di Mapolda Metro Jaya, Minggu (12/11/2017).

Ia menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari Informasi masyarakat dimana akan datang penumpang wanita dari Malaysia dengan pesawat Batik Air yang membawa sabu.

"Kami pun langsung lakukan penyelidikan di Bandara. Dan pada tanggal 10 kami melihat perempuan dan laki-laki sedang menuju mobil. Kami lakukan penangkapan dan penggeledahan. Dan ditemukan barang bukti sabu," jelasnya.

Ia menjelaskan modus yang digunakan tersangka dalam menyelundupkan sabu adalah diselipkan di celana dalam pelaku wanita. Sabu direkatkan menyerupai pembalut.

"Untuk menggeledah tersangka perempuan kami libatkan polwan dan ditemukan dua bungkus plastik bening berisi sabu yang disembunyikan dalam celana dalam. Direkatkan seperti pembalut," imbuhnya.

Kedua tersangka dikenakan pasal 124 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkoba.

"Ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup," kata Iqbal, menutup keterangannya. [rym]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x