Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:46 WIB

Wacana Hapus Pelarangan Motor

Sandi Kaji Penyebab Macet di Jalan Thamrin

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Kamis, 9 November 2017 | 19:37 WIB
Sandi Kaji Penyebab Macet di Jalan Thamrin
Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan pencabutan larangan sepeda motor yang melintas di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat harus melalui data dan kajian.

"Masalah kesemerawutan, kalau kemacetan itu dilihat datanya, siapa yang menyebabkan lebih banyak macet, mobil apa motor. Itu belum ada yang bisa jawab, kita harus lihat datanya," katanya di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Ia meminta semua pihak tidak bersekulasi lebih jauh karena Pemprov DKI menginginkan yang terbaik untuk warga DKI. Sebab jalan raya didesaign untuk seluruh kendaraan, tidak ada diskriminasi.

"Nah yang bermasalah adalah kesemerawutan, perilaku dari pada pengendara bukan hanya roda dua, roda empat juga. Sebab, roda empat banyak yang menerebos busway, jadi kita semua harus berbasis data," ujarnya.

Menurut dia, Gubernur Anies Baswedan saat ini masih terus mengkaji dengan melihat desain dari trotoar yang ada di jalan raya.

"Sekarang kan kita melihat banyak inequelities, ketimpangan yang kaya makin kaya dan yang mikin makin miskin," jelas dia.

Untuk itu, kata Sandi, hal tersebut harus disikapi karena yang menjadi sorot pemerintah pusat adalah mengurangi inequality dengan menghadirkan kebijakan yang bisa mengurangi ketimpangan ini.

"Tapi megenai ketertiban, kerapihan, menghadapi Asian Games itu harus pastikan betul-betul berdasarakn data. Kita punya kebijakan yang bukan hanya menghadirkan equality tapi memastikan kerapihan, ketertiban selama itu tugas Asian Gamaes," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x