Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 04:26 WIB

Soal Reklamasi

Besok Polda Kembali Panggil 2 Pejabat Pemprov

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 8 November 2017 | 15:25 WIB
Besok Polda Kembali Panggil 2 Pejabat Pemprov
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kobes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hari ini pihaknya memanggil tiga orang pejabat Pemprov DKI terkait terkait reklamasi. Besok, Polda akan kembali memanggil dua orang pejabat.

"Untuk besok (Kamis 9 November) Krimsus akan memeriksa dua orang saksi. Yang pertama pak Edi, Kepala BPRD DKI dan pak Dwi Hariyantono, Kepala Kantor Jasa Penilai Publik," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/11/2017).

Ia menejelaskan, para pejabat dipanggil untuk didalami terkait Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Pasalnya Argo menjelaskan, salah satu yang dipermaslahkan di sana adalah terkait nilai. Polisi akan menelisik apakah nilai itu sesuai aturan atau tidak.

"Pokoknya soal NJOP ya. Nanti ditanyakan disana. Ya namanya NJOP kan nilai. Nilai itu berarti angka. Apakah nilai itu ada perbedaan atau tidak, sesuai dengan aturan yang ada. Misalnya NJOP itu nilainya itu misalnya seribu, kemudian tak dilakukan dengan harga seperti itu, apakah kemudian di markp up dilakukan, apakah ada perbedaan disitu. Nanti kami tanyakan dan telusuri disitu," jelas Argo.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kobes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih menunggu kehadiran tiga orang pejabat Pemprov DKI yang dipanggil terkait terkait Reklamasi, Rabu (8/11/2017).

"Baik ya teman teman. Saya ingin menyampaikan tentang reklamasi. Bahwa sudah saya sampaikan kemarin, Polda Metro ada tiga saksi," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Diketgahui, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya akan memanggil tiga pejabat Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Pemeriksaan tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi penetapan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) reklamasi teluk Jakarta di Pulau C dan D.

"Besok, hari Rabu kami akan memanggil tiga saksi. Yaitu Joko, Kepala Bidang Peraturan BPRD; Yuandi, Kepala Bidang Perencanaan BPRD; dan Andri, Staff BPRD Penjaringan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/11/217). [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x