Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 04:18 WIB

Ibu Gunakan Uang Pengobatan Anak untuk Berjudi

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 8 November 2017 | 15:10 WIB
Ibu Gunakan Uang Pengobatan Anak untuk Berjudi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengklarifikasi isu yang beredar di media sosial yang menuding Polda Metro telah melakukan kriminalisasi terhadap seorang ibu berinisial R.

"Jadi dalam rangka meluruskan berita yang beredar luas di medsos, di mana Polda Metro Jaya dituduh melakukan tindakan kriminalisasi kepada ibu yang anaknya bermasalah dengan mata, di mana ibu anak ini telah berusaha untuk berjuang tapi kenapa malah dipenjara," kata Nico di Polda Metro Jaya, Rabu (8/11/2017).

Kasus itu bermula ketika sang ibu R meminta bantuan donasi terhadap anaknya yang mengalami kebutaan sejak tahun 2013. Uang bantuan itu akan digunakan untuk pengobatan sang anak.

Pada tahun 2017, datanglah seorang donatur berinisial L yang bersedia membiayai operasi cangkok mata untuk anak ibu R. Namun L mengajukan syarat, ibu R tak boleh mencari donasi lagi. R pun menyetujuinya.

"Namun setelah (anak R) dirawat, R malah posting dan minta bantuan," ujar Nico.

Padahal, lanjut Nico, L telah memberikan bantuan sebanyak Rp 230 juta kepada R. Karena curiga adanya dugaan eksploitasi anak, L pun melaporkan R ke Polda Metro Jaya.

Dari hasil penyelidikan kata Nico, polisi mendapati bahwa uang bantuan yang dikumpulkan oleh R, bukan digunakan untuk pengobatan anak, tetapi justru digunakan untuk berfoya-foya.

"Uang tersebut malah digunakan untuk keperluan pribadi, bahkan judi. Sehingga kami lakukan penyidikan di mana kami mendapatkan barang bukti HP dan kartu ATM. Status R sudah P21 sejak 8 Agustus kemarin. Sekarang dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," tandas Nico. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x