Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 21:03 WIB

Pencabutan Larangan Motor di Thamrin

Sandi: Jangan Over Spekulasi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 8 November 2017 | 13:50 WIB
Sandi: Jangan Over Spekulasi
Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno mengatakan rencana pencabutan larangan sepeda motor melintas di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat untuk mengembalikan rasa keadilan. Kini, masih dalam kajian.

"Ini mengembalikan rasa keadilan tapi tentunya dengan penuh ketertiban dan semua kaidahnya kita pastikan untuk memastikan kelancaran selama ASEAN Games," kata Sandi di Balai Kota, Rabu (8/11/2017).

Menurut dia, perintah dari Gubernur DKI Anies Baswedan itu harus kembalikan aksesibilitas walauun sebuah balutan yang betul-betul tertib dan sampai saat ini masih dilakukan pengkajian sehingga tidak perlu berlebihan spekulasinya.

"Kita tunggu desainnya karena sekarang designernya dan dibawah koordinasi Bina Marga lagi mencoba menata serta presentasi ke kita untuk design yang bisa hadirkan berkeadilan pengemudi kendaraan roda dua, tapi tentu keselamatan perlu dipastikan," ujarnya.

Ia mengatakan kalau memiliki data akan disampaikan data ini kepada Gubernur Anies bahwa berdasarkan pantauan big data, analisa big data dampak yang dirasakan aksesibilitas di jalan protokol itu khususnya perkantoran dan area komersil sangat besar.

"UMKM yang terdampak dari kegiatan ekonomi jadi memang kita harus pantau selama satu bulan ini memastikan kebijakan itu juga positig untuk ASEAN Games sesuai dengan deskripsi presiden," jelas dia. [hpy]

Komentar

 
x