Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:47 WIB

Akhir 2017, Trotoar Sudirman-Thamrin Dibenahi

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 7 November 2017 | 22:44 WIB
Akhir 2017, Trotoar Sudirman-Thamrin Dibenahi
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Trotoar di jalan Sudirman-MH Thamrin akan diperbaiki oleh Pemprov DKI Jakarta mulai akhir tahun 2017 ini.

Sebab, trotoar di jalan itu akan dipakai atraksi Asian Games pada 2018 mendatang. Karena itu sebelum acara digelar, semua pekerjaannya selesai.

"Karena ini (perbaikan trotoar) arahan dari Presiden harus selesai sebelum Asian Games. Jadi harus by Desember, harus mulai construction," kata Sandi, Selasa (7/11/2017).

Sandi mengatakan, dirinya sudah tahu mengenai konsep penataan trotoar di sepanjang jalan itu. Intinya trotoar itu akan memuliakan para penalan kaki di Ibu Kota Jakarta.

"Kemarin dipresentasikan dan ada arahan dari Pak Gubernur dan teman-teman Bina Marga minta waktu bekerja sama sama kontraktor dan MRT untuk memastikan bahwa jalan trotoar itu akan memuliakan pejalan kaki," jelasnya.

Namun begitu, dia enggan merincikan konsep trotoar tersebut. Yang pasti, kata dia, trotoar di Jakarta juga akan ramah lingkungan.

"Harus rindang juga. Jadi, maksimumnya itu pohon-pohonnya itu dimaksimalkan harus ada karena kami ingin semua trotoar, walk way itu rindang. Menarik juga ada street furniture juga, itu yang harus dihadirkan," ujar dia. [ton]

Komentar

 
x