Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:45 WIB

Larangan Motor di Thamrin Dicabut

Polda Metro Belum Koordinasi dengan Anies

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 7 November 2017 | 15:27 WIB
Polda Metro Belum Koordinasi dengan Anies
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengaku belum ada koordinasi soal wacana pencabutan larangan sepeda motor melintas kawasan Thamrin, Jakarta Pusat oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Saya belum tahu, iya (belum koordinasi)," kata Halim di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Menurut dia, aturan larangan sepeda motor lewat kawasan Thamrin saat ini sebenarnya sudah bagus karena dapat mengurangi polusi dan kemacetan.

"Makanya saya tidak berpolemik. Kalau saya si bagus untuk mengurangi polusi udara dan itu supaya ada gunernurkan sudah siapkan transportasi massal. Itu bagus jadi mengurangi kemacetan di situ," ujarnya.

Namun, Halim tidak menyarankan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk melakukan evaluasi soal rencana pencabutan larangan sepeda motor melintas di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

"Saya tidak bisa menyampaikan pendapat saya tentang itu. Yang saya katakan bahwa saat ini sudah cukup bagus," jelas dia.

Ia mengatakan pihaknya tentu akan melaksanakan apapun kalau memang peraturannya melarang sepeda motor melintas di kawasan Thamrin. Begitu juga jika ingin dicabut larangan tersebut, tentu pihaknya tetap menjalankan aturan itu.

"Kalau kami peraturan yang ada di gubernur itu, itu yang kami laksanakan. Kalau aturan masih berlaku, ya kita lakukan penegakan hukum kalau ada yang melanggar," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x