Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:36 WIB

Jokowi Harap Tol Becakayu Urai Kemacetan di Bekasi

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 3 November 2017 | 10:15 WIB
Jokowi Harap Tol Becakayu Urai Kemacetan di Bekasi
(Foto: Inilahcom/Ray Muhammad)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu) Seksi 1B dan 1C : Cipinang - Jakasampurna di Jatibening, Jakarta Timur, sudah bisa dilintasi esok hari usai diresmikan Jumat (3/11/2017) pagi.

Kepala Negara mengharapkan, tol yang diklaimnya mangkrak bertahun-tahun ini mampu mengurai kemacetan yang bertahun-tahun menjalar di Bekasi.

"Mulai besok, Becakayu sudah bisa dipakai yang panjangnya 8 km. Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun. Kita tahu bahwa jalan tol Becakayu ini sudah berhenti 21 tahun. Karena SPK (surat perintah kerja) itu sudah diberikan tahun 1996," jelas Jokowi di lokasi peresmian.

Ia menuturkan pengerjaan proyek tol ini dikerjakan sejak awal tahun 2015. Pengerjaan tolnya pun dipastikan akan dilanjutkan hingga Bekasi Barat.

"Ya sudah, ini diteruskan sehingga akses dari Jakarta-Bekasi semakin lancar. Lha, wong sudah dipakai, gimana sih. Ini kan, sudah dipakai. Besok sudah dipakai dan yang lain langsung perusahaan dapat pemasukan kenapa segera dibuka. Setiap ruas kanan Sudah dibuka supaya dapat pemasukan sehingga yang lain bisa jalanin," tandasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x