Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:24 WIB

Anies Pastikan Izin Usaha Alexis Tak Perpanjang

Oleh : Willi Nafie | Senin, 30 Oktober 2017 | 14:06 WIB
Anies Pastikan Izin Usaha Alexis Tak Perpanjang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara.

"Maka tidak bisa lagi melakukan kegiatan di situ. Suratnya (mengenai izin) sudah keluar hari Jumat kemarin," kata Anies, Senin (30/10/2017).

Menurut Anies, pertimbangan dalam menolak izin tersebut, dikarenakan ada laporan mengenai praktik prostitusi di hotel tersebut.

"Kita tidak menginginkan Jakarta menjadi kota yang membiarkan praktik-praktik prostitusi dan kita mendengar laporan, mendengar keluhan dari warga, dan juga pemberitaan-pemberitaan," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya beredar dalam surat yang dikeluarkan oleh Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), izin hotel Alexis tak diperpanjang per hari Jum'at 27 Oktober 2017 lalu.

Hal tersebut diputuskan pasca Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis mengajukan permohonan tanda daftar usaha pariwisata (TDUP) baru. Adapun penolakan permohonan TDUP Alexis itu, tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8. Surat bertanggal 27 Oktober 2017.

Kemudian ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi.[jat]

Komentar

 
x