Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:46 WIB

Sekda DKI Beberkan Pemeriksaanya di KPK

Oleh : Willi Nafie | Senin, 30 Oktober 2017 | 12:34 WIB
Sekda DKI Beberkan Pemeriksaanya di KPK
Sekda DKI Jakarta Saefullah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekda DKI Jakarta Saefullah membeberkan hasil pemeriksaan yang dilakukan KPK kepada dirinya terkait reklamasi teluk Jakarta.

Dia mengaku menjelaskan soal hasil Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang disusun pemerintah DKI Jakarta kepada KPK. Selain itu, KPK juga menanyakan tentang surat validasi KLHS untuk Raperda Kawasan Strategis Pantai Utara oleh komisi antirasuah tersebut, Jumat 20 Oktober 2017 lalu.

"Ya pertanyaannya sekitar apa yang dulu saya kerjakan terkait proses pembahasan Raperda Pantura itu. Kan ada raperda. Bagaimana prosesnya draftnya bagaimana kajiannya bagaimana," kata Saefullah, Senin (30/10/2017).

Selain itu, Saefullah merasa beruntung saat ditanyai KPK mengenai kronologis pembahasan Raperda Kawasan Strategis Pantai Utara bersama pihak legislatif.

"Untung saya bawa kronologis. Dari mulai pembahasan di DPRD kita mondar mandir lapor ke pak gubernur. Kita bahas lagi di sana itu semuanya. Tanggal ini ngapain, dengan siapa, apa yang dibicarakan jadi sangat teliti sekali gitu. Untungnya ini semua dari tanggal ke tanggal ini tercatat. Saya terimakasih kepada teman-teman kalau nggak saya nggak bisa ngingetin gitu loh," jelasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x