Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 00:52 WIB

Dipindah Djarot, PKL Taman Intan Mengadu ke Sandi

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:51 WIB
Dipindah Djarot, PKL Taman Intan Mengadu ke Sandi
Wakil Gubermur DKI Jakarta Sandiaga Uno. - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi Pedagang Kaki Lima (PKL) lokasi binaan Taman Intan Jl Cengkeh Taman Sari, Jakarta Barat diakui menjadi perhatian khusus Wakil Gubermur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Pasalnya, beberapa waktu lalu perwakilan pedagang datang ke Balai Kota dan mengeluhkan omzet berkurang. Langkah awal perhatian tersebut, dimulai dengan memasukan keluhan pedagang ke dalam materi rapat pimpinan.

"Ini ironi sekali karena baru resmi belum sampai sebulan tapi pedagang sangat ngeluh omzetnya turun drastis," ucap Sandi, Kamis (26/10/2017).

Penyelesaian persoalan tersebut tak hanya diselesaikan oleh satu pihak saja. Namun, kata Sandi, butuh kerja sama dengan berbagai pihak terkait, seperti Jakarta Smart City.

"Ini pendekatan harus multi stake holder bukan hanya pendekatan kami sebagai provinsi kami juga harus bawa praktisi semua harus bawa jakarta smart city karena kita juga harus libatkan pergerakan wisatawan di sana," tuturnya.

Lokasi binaan PKL di Taman Intan adalah kawasan yang disediakan Pemprov DKI bagi pedangan yang selama ini berjualan di sekitar Museum Fatahillah dan kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Adapun yang meresmikan lokasi pedagang yang berada di Jl. Cengkeh Taman Sari, itu adalah mantan gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. [ton]

Komentar

 
x