Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 04:18 WIB

Polisi Uji Coba Satu Arah di Melawai Blok M

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:03 WIB
Polisi Uji Coba Satu Arah di Melawai Blok M
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di sepanjang Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan. Sistem ini diberlakukan sepanjang 400 meter guna mensukseskan Asian Games 2018.

Uji coba ini dilaksanakan sepanjang 24-31 Oktober 2017. Ini diungkapkan oleh Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

"Hal itu dilakukan agar tak terjadi kemacetan pada kawasan itu karena akan jadi pusat wisata kuliner dan perbelanjaan bagi para atlet nantinya. Serta untuk meningkatkan kembali kinerja ruas jalan Melawai sebagai kawasan tertib lalu lintas di tingkat kota Jakarta Selatan," katanya, Selasa (24/10/2017).

Ia menjelaskan, polisi akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait hal tersebut. Diharapkan, masyarakat bisa mengikuti uji coba ini dengan baik.

"Diharapkan, para pengguna jalan tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tertib dalam berkendara agar tercipta keamanan, keselamatan, dan kenyamanan bersama" katanya.

Inilah skema pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan

1. Jalan Melawai dilakukan sistem satu arah.

2. Untuk kendaraan yang menuju Gandaria dari arah Jalan Iskandarsyah Raya buaa melalui Jalan Wijaya II - Jalan Wijaya 13 - Jalan Barito II, atau melalui Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja-Jalan Barito I.

3. Jalan Iskandarsyah Raya, Jalan Wijaya, Jalan Barito I, Jalan Barito II, Jalan Panglima Polim Raya tetap diberlakukan dua arah.

4. Untuk angkutan umum Metromini S.69, S.70, S.71, S.74, S.611, dan Kopaja S.608,
S.609, S.613 yang melewati Jalan Melawai berputar melalui Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja.

5. Untuk angkutan umum metromini S.72 dan S.610 yang melewati Jalan Melawai berputar melalui Jalan Sultan Hasanudin-Jalan Panglima Polim Raya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x