Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:32 WIB

Sandi Ubah Rute TransJakarta Mampang-Kuningan

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:11 WIB
Sandi Ubah Rute TransJakarta Mampang-Kuningan
(Foto: Inilahcom/Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, rute TransJakarta Kuningan-Mampang dan sebaliknya akan ada pembaharuan. Sebab, rute ini mengalami kemacetan yang cukup parah.

"Minggu depan akan dimulai enam rute inovasi. Hasil dari temuan lapangan kami kemarin di Mampang bahwa Mampang-Kuningan itu mengakibatkan macet sampai lebih dari tiga jam," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/10/2017).

Rute ini mengalami kemacetan parah karena sedang ada proyek pembangunan underpass dari arah Kuningan menuju Mampang dan sebaliknya.

Selain rute ini, kata Sandi, ada lima rute lain juga akan dilakukan hal yang sama. Pembaruan rute dilakukan di sekitar lima proyek yang tengah dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Lima proyek yang dimaksud adalah pembangunan Stasiun Bintaro Permai dan Cipinang Lontar, underpass Jl RA Kartini, flyover Pancoran, serta pembangunan underpass Matraman-Salemba.

"Ada enam rute inovasi yang berkaitan dengan enam proyek yang salah satunya sempat kita tinjau," ujar Sandi.

Meski demikian, dia belum bisa merinci rute yang dimaksud. Sebab, sampai saat ini masih dalam pembahasan dengan pihak PT Transjakarta.

Adapun Sandi sebelumnya meminta PT TransJakarta mencari solusi kemacetan dengan memanfaatkan jalur alternatif. Dia pun sudah memerintahkan Dirut PT TransJakarta, Budi Kaliwono untuk membahas hal itu secara internal. [ton]

Komentar

 
x