Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:43 WIB

Tagih Janji Ratusan Nelayan Geruduk Balai Kota

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:43 WIB
Tagih Janji Ratusan Nelayan Geruduk Balai Kota
(Foto: Inilahcom/Willie NF)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ratusan, nelayan asal Jakarta Utara, menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/10/2017) siang.

Kedatangan mereka guna menagih janji Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno membatalkan proyek reklamasi.

"Kami ingin mempertegas apa yang menjadi janji politik Anies-Sandi, di pidato perdananya, beliau mempertegas air darat itu diperuntukan untuk kepentingan masyarakat. Faktanya hari ini reklamasi diperuntukan untuk korporasi dan kelompok-kelompok tertentu," ucap Mohamad Taufiqurrahman, salah satu perwakilan para nelayan kepada wartawan.

Tak hanya itu, pihaknya pun turut serta meminta Anies-Sandi mencopot Saefullah dari jabatan Sekda DKI. Pasalnya, Saefullah diduga telah membuat pelanggaran saat melakukan perjanjian dengan pihak PT Kapuk Naga Indah lantaran masih berlakunya proses moratorium.

Adapun hal tersebut tertuang dalam, perjanjian No.33 Tahun 2007 dan Nomor 1/AKTA/NOT/VIII/17 tertanggal 11 Agustus 2017. Dimana, penggunaan atau pemanfaatan tanah di atas sertifikat hak pengelolaan nomor 45 /Kamal Muara Pulau 2A (Pulau D) antara Pemprov DKI Jakarta yang ditandatangani oleh Sekda Saefullah dengan PT Kapuk Naga Indah.

"Atas nama provinsi DKI jakarta saefullah berani menandatangani perjanjian dengan korporasi ini, kami meminta untuk memecaf saefullah," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x