Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:30 WIB

Polisi Sempat Sulit Bongkar Ganja 300 Kg

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 13 Oktober 2017 | 21:26 WIB
Polisi Sempat Sulit Bongkar Ganja 300 Kg
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengaku pihaknya sempat kesulitan dalam pengungkapan pengiriman 300 kilogram ganja dari Aceh pada Jumat (13/10/2017).

"Untuk mendapatkannya juga gak segampang itu. Kita duga ya ada transaksi mobil Ayla dan Truk. Tetapi kita agak kesulitan awalnya untuk mencari truk ini yang membawa ganja ini. Tapi dengan teknik dan taktik kepolisian narkoba Polda Metro Jaya, berhasil kita amankan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Ia menjelaskan saat diamankan Truk dengan plat nomor B 1671 EOY ini dalam keadaan kosong. Namun setelah dilakukan pembongkaran, ditemukan 315 bal ganja berukuran kurang lebih 1 kilogram per bal.

"Ternyata juga ganja ini disimpan di dinding bak truk itu, bak truk dimodifikasi. Nah, malam ini lah sudah lagi kita bongkar inilah keberhasilan yang selanjutnnya dari Polda Metro Jaya," jelasnya.

Ia menegaskan dalam kasus ini polisi baru mengamankan tiga orang tersangka, baik dalam mobil Ayla putih dan pengemudi Truk. Tersangka yang diamankan adalah RJ, G dan A. Meski demikian, kasus ini masih dikembangkan.

"Pelaku sementara baru tiga ya, nanti kita kembangkan," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan dalam kasus ini polisi mengamankan tiga orang tersangka. Masing-masing yang ada dalam mobil Ayla putih dan pengendara Truk B 1671 EOY.

"Yang diamankan RJ sama G itu yang di Ayla. Yang di truk, A," katanya.[ris]

Tags

Komentar

 
x