Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 10:35 WIB

Begini Upacara Penyambutan Anies-Sandi

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 11 Oktober 2017 | 15:21 WIB
Begini Upacara Penyambutan Anies-Sandi
Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan pasangannya, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan pasangannya, Sandiaga Uno, bakal disambut meriah saat menginjakkan kaki pertamakali di Balaikota Jakarta pada 16 Oktober nanti.

Rencananya, pelantikan Anies-Sandi akan digelar di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Selesai dilantik, Pasangan yang saat Pilkada DKI Jakarta bernomor urut 3 itu, langsung menuju ke Balai Kota DKI menggunakan mobil dinas. Setelah tiba, disambut palang pintu dan langsung menuju Balai Agung.

"Lalu ada proses serah terima jabatan dari Pak Djarot ke Pak Anies. Tidak ada tanda tangan hanya serah terima. Lalu Pak Anies akan mengantar Pak Djarot ke lobi pendopo lalu pak Djarot akan meninggalkan lokasi," kata Ketua Tim Media gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Naufal Firman Yusak, Rabu (11/10/2017).

Setelah itu ada solat maghrib berjamaah di Balairung. Kemudian makan malam bersama. Lalu sekira pukul 18:45 WIB, Anies-Sandi berjalan kaki ke Gedung DPRD DKI Jakarta. Di sana, Anies bakal menyampaikan pidato pertama sebagai Gubernur DKI Jakarta di depan paripurna DPRD.

"Kurang lebih 1 jam pidato. Lalu kembali ke blok G Balkot, dan akan ada kegiatan bersama warga yang ada di blok G sekaligus menyampaikan pidato di hadapan warga. Kita perkirakan seluruh kegiatan akan berakhir sekitar pukul 20-21.00 WIB," pungkasnya.[ivs].

Komentar

 
x