Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 12:45 WIB

KPAI Desak Tawuran Pelajar di Cakung Diusut

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:25 WIB
KPAI Desak Tawuran Pelajar di Cakung Diusut
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengaku prihatin atas tewasnya seorang remaja berinisial MI akibat tawuran pelajar di Cakung, Jakarta Timur pada Senin (9/10/2017) kemarin.

Nyawa MI tidak terselamatkan karena sejumlah luka tusuk di tubuhnya. Dari luka tusuk tersebut, dugaan kuat bahwa para pelaku menggunakan senjata tajam saat mengeroyok korban.

"KPAI meminta pihak-pihak terkait untuk segera melakukan penyelidikan terkait tewasnya ananda MI, seperti kepolisian dan Dinas Pendidikan provinsi DKI Jakarta," kata Retno Listyarti, Komisioner KPAI bidang Pendidikan dalam pesan singkatnya kepada INILAHCOM, Selasa (10/10/2017).

Kepolisian diminta mengusut secara hukum yang berlaku, seperti penggunaan UU Perlindungan Anak dan UU Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA). "Sedangkan pihak dinas pendidikan kami dorong untuk segera berkoordinasi dengan pihak sekolah korban dan yang diduga pelaku," ungkapnya.

KPAI juga mendorong sekolah-sekolah yang terlibat tawuran dapat direkonsiliasi agar tidak ada pembalasan sekaligus upaya memutus mata rantai kekerasannya.

Sebelumnya, tawuran antarpelajar terjadi di Cakung, Jakarta Timur pada Senin (9/10/2017) kemarin di depan Pasar Jalan Ujung Menteng, Cakung. Akibatnya, seorang pelajar tewas dengan sejumlah luka tusukan di sekujur tubuhnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x