Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 13:03 WIB

Sanksi Tegas T1 Sauna Tunggu Penyelidikan Polisi

Oleh : Willi Nafie | Senin, 9 Oktober 2017 | 14:43 WIB
Sanksi Tegas T1 Sauna Tunggu Penyelidikan Polisi
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan lanjut mengenai kasus protitusi sesama jenis di T1 Sauna oleh kepolisian.

Namun, tempat usaha tersebut telah diberhentikan sementara izin usahanya hingga batas waktu tak ditentukan. Penutupan dan pelarangan kegiatan di tempat tersebut tertuang pada surat pengumuman bernomor: 04/X/2017.Satpol PP.

"Sekarang kan sedang dalam penelitian kepolisian, kita akan melihat kaitannya kemana, kemudian jaringannya sampai ke mana," kata Tinia, saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2017).

Apabila dalam proses penyelidikan nanti ditemukan pengelola menjalankan bisnis pengelolaan jaringan gay internasional, maka pihaknya bakal melakukan sanksi tegas berupa pembekuan izin usaha.

"Apakah usahanya ini sudah suatu jaringan yang disebut sebagai gay travel tours akan kita tindak tegasnya," pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek dan meringkus 51 pria pasangan sesama jenis di T1 Sauna, Jl. Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10) lalu.

Dalam kasus ini pengelola spa bersama karyawannya telah dijadikan tersangka. Yakni GG, GCMP, NA, ES dan K. Sementara satu orang lagi dengan inisial H masih buron. Mereka dijerat Pasal 30 jo Pasal 4 Ayat 2 Undang-undang Nomor 44 Tahun 2008 dan atau Pasal 296 KUHP.

Komentar

 
x