Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 22:51 WIB

Djarot Tanggapi Kritikan DPRD DKI Soal TKD PNS

Oleh : Willi Nafie | Selasa, 26 September 2017 | 12:20 WIB
Djarot Tanggapi Kritikan DPRD DKI Soal TKD PNS
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi kiritikan DPRD terkait tunjangan kinerja daerah (TKD) PNS untuk beberapa Satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Beginin ya, TKD itu kan banyak komponen penilaiannya, harus menginput, salah satunya yang disoroti ialah serapan anggaran. Jadi yang kita usulkan sekarang menambah atau memperbesar komponen TKD bagi PNS yang bekerjanya itu dalam tanda kutip ya berisiko tinggi," kata Djarot, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Dia menjelaskan petugas lapangan yang berisiko tinggi seperti Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Dinas Kehutanan, yang kerap memotong-motong pohon.

"Ini harus ada komponen tentang tadi, mempunyai risiko pekerjaan yang tinggi sehingga dia bisa diberikan TKD tambahan," tuturnya.

Untuk yang lain, masih dievaluasi secara menyeluruh. Tidak benar apabila ada selentingan bahwa Pemprov DKI ingin menurunkan TKD PNS.

"Justru dengan TKD ini kita bisa melihat tingkat korupsi di pemprov trafik menurun ? Saya lebih suka memberikan gaji mereka tinggi tetapi mereka lurus jujur, kemudian giat bekerja, kemudian penilaiannya betul-betul objektif dan transparan," pungkasnya. [rok]

Tags

Komentar

 
x