Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:10 WIB

Gubernur DKI Terpilih Diminta Audit Tender Rusun

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 20 September 2017 | 19:06 WIB
Gubernur DKI Terpilih Diminta Audit Tender Rusun
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diminta mengaudit tender rumah susun di era Basuki T. Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Relawan Anies-Sandi untuk Jakarta, Muhkidin. Ia menduga ada keanehan dengan banyaknya lelang pembangunan rusun dimenangkan oleh PT Total Eka Persada namun pelaksanaannya tak maksimal.

"Karena ditengarai ada ketidak beresan seperti beberapa proyek Rusun yang dikerjakan oleh PT Totalindo Eka Persada Hasilnya terlambat pembangunannya dan bahan bangunanya tidak bermutu," kata Muhkidin, Rabu (20/9/2017).

Untuk itu, lanjutnya, Anies -Sandi diharapakan melakukan tender ulang atas pembanguna Proyek Tower Rusun 1 sampai 5 yang sudah dimenangkan oleh PT Totalindo Eka Persada jika menjabat nanti.

Bahkan terkait rencana membebaskan uang muka bagi calon pembeli rusun, menurut dia harus memperhatikan kualitas dan keamanan bangunan.

"Jangan sampai ada lagi kontraktor yang diam-diam menggunakan bahan bangunan yang tidak sesuai dengan spesifikasi," tuturnya. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x