Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 09:05 WIB

Polisi Pulangkan 22 Orang yang Diamankan di LBH

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 19 September 2017 | 13:13 WIB

Berita Terkait

Polisi Pulangkan 22 Orang yang Diamankan di LBH
Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Asep Guntur mengatakan pihaknya telah memulangkan 22 orang yang diamankan terkait penyerangan di Kantor LBH Jakarta terjadi pada Minggu (17/9/2017).

"Hari ini saudara kami yang 22 orang dikembalikan ke rumah masing-masing," katanya di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Ia menjelasjan 22 orang ini dipulangkan sesuai ketentuan satu kali 24 jam. Selain itu, polisi merasa keterangan yang diperoleh untuk sementara sudah cukup.

"Sekarang mereka dikembalikan, dipersilahkan kembali ke rumah masing-masing. Karena keterangannya dianggap sudah cukup. Semalam ya sebelum jam 12 dipulangkan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Idhan Azis mengatakan pihaknya mengamankan total 22 orang dalam aksi penyerangan di Kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9/2017). Polisi pun segera mendalami peran masing-masing orang yang diamankan.

"Sementara yang diamankan 22 orang. Kami lakukan pemeriksaan nanti, apa saja perannya. Karena memang ada beberapa fasilitas umum dan kendaraan dari anggota Polri yang dirusak," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Diketahui, massa menggeruduk kantor LBH Jakarta, Minggu (17/9/2017) sejak sekitar pukul 21.00 WIB. Dan jumlah massa bertambah kendati hari makin larut. Massa berteriak-teriak mendesak untuk memasuki area dalam kantor LBH Jakarta. Mereka menduga ada kegiatan bernuansa komunis atau PKI.

Diduga aksi massa ini kelanjutan dari aksi sehari sebelumnya. Sebelumnya, sekelompok massa juga berunjuk rasa dan meminta dibubarkannya kegiatan "Pelurusan Sejarah 65" yang digelar di dalam kantor LBH Jakarta. Saat itu, akhirnya kepolisian membubarkan kegiatan di dalam kantor LBH Jakarta lantaran tidak ada pemberitahuan kegiatan. [ind]

Komentar

Embed Widget
x