Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:10 WIB

Sandi Tertarik Kembangkan UMKM Kopi di DKI

Oleh : - | Minggu, 17 September 2017 | 00:00 WIB
Sandi Tertarik Kembangkan UMKM Kopi di DKI
Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno melayani permintaan ngopi bareng bersama jaringan wirausaha OK OCE di Morning Ville Cafe Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/9/2017).

Selain bahas soal kopi Indonesia, Sandi ngobrol juga mengenai pengembangan usaha kopi di Ibukota Jakarta ini. Menurut dia, kopi Indonesia di luar negeri itu sangat terkenal sehingga seringkali disebut 'Java'.

"Kopi di luar negeri itu sebutannya Java, jadi di kota-kota di negara maju itu ngopi sudah jadi budaya dan jadi gaya hidup masyarakat," kata Sandi.

Bahkan, kata Sandi, Indonesia bisa menjadi salah satu pusat atau epicentrum kopi dunia karena disini adalah negara penghasil kopi terbaik dunia.

"Wong nama kopi di luar negeri itu Java kok," ujarnya.

Dengan demikian, Sandi menyambut baik gagasan masyarakat yang ingin membentuk Jakarta Coffee Capital sebagai unit usaha yang terdiri dari pengusaha kopi lokal di DKI. Sehingga, diharapkan usaha tersebut mendapatkan aliran dana dari Pemerintah Provinsi DKI untuk mengembangkan industri kopi lokal tersebut.

Namun, Sandi ingin mengumpulkan data dulu mengenai usulan membentuk Jakarta Coffee Capital agar ketika diberikan akses permodalan usaha UMKM itu bisa berjalan dan menghasilkan keuntungan.

"Ide tentang Jakarta Coffee Capital berpeluang membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Idenya Oke OCE banget membuka lapangan kerja misalnya kita lakukan gerakan ini," jelas dia.[ris]

Komentar

 
Embed Widget

x