Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:07 WIB

Pencuri Ini Tewas oleh Seorang Kakek

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 11 September 2017 | 15:00 WIB
Pencuri Ini Tewas oleh Seorang Kakek
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolsek Makasar Kompol Nurdin Arahman mengatakan seorang pencuri tanpa identitas berhasil dilumpuhkan kakek bernama Deni Rono tuan rumah target sang pencuri. Pelaku tewas setelah dihabisi pria yang juga guru bela diri ini.

Ia menjelaskan, kejadian ini berlangsung di Jalan Wiradharma V Blok R-15 Perumahan TNI AU Waringin Permai RT06/007 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Senin (11/9/2017) pagi tadi.

Nurdin menceritakan, kejadian berawal ketika Deni dalam perjalanan pulang ke rumah setelah sholat subuh. Namun, dia melihat kaca pintu rumahnya dalam keadaaan terbuka.

"Saat dia masuk kedalam, suasananya sudah berantakan. Diduga dilakukan oleh pelaku yang mencari barang - barang berharga," kata Nurdin saat dihubungi.

Ia mengatakan, saat setelah itu, Kakek Deni langsung menelpon temannya bernama Dodi (37) untuk membantu.

"Kemudian, dia telepon temannya, 'kok rumah saya berantakan?' Pada saat dia mau telepon itu, dia lihat di dalam kamar dia ada satu orang. Kemudian, pak Deni berusaha untuk menutup jendela yang terbuka itu," ujar Nurdin.

Tak dipungkiri, keduanya pun langsung berduel satu lawan satu. Deni yang merupakan pelatih Merpati Putih ini langsung menghantam tangan pelaku dengan sebuah hiasan di rumahnya.

"Dilempar sama pelaku pakai tas, ada tas berisi macam-macam, tapi tidak kena. Akhirnya, dia berdua berduel di dalam tuh di dalam kamar. Pada saat duel di dalam kamar, di situ di dalam kamar itu ada belati, ada beberapa benda tajam, ada senjata tajam diraih lah, kemudian bergelut di situ," tutur dia.

Pelaku pun sempat menusuk Deni menggunakan keris. Namun, karena ilmu bela dirinya, tangan pelaku dipatahkan oleh Deni yang juga pensiunan TNI ini.

''Kemudian dia (pelaku) ambil lagi, dia tahan, dia patahin tangannya itu, terjatuh belatinya. Baru ditancap sama dia (korban)," tambah Nurdin.

Ia menambahkan, saat sang kakek tengah dirawat di RS Harun untuk menjalani pemulihan fisik. Sementara, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini masih berada ditangan kepolisian. Menurut Nurdin, pelaku sama sekali tak membawa pisau untuk menyakiti korbannya.

"Tapi, di dalam badannya itu, seakan-akan ada gesper, sama tali-temali sewaktu-waktu untuk persiapan kabur," tambahnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mendalami identitas pelaku.[jat]

Tags

 
x