Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 September 2017 | 19:13 WIB

Peresmian JakGrosir

Djarot: Kita Lawan Kartel dan Mafia

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 8 September 2017 | 13:26 WIB
Djarot: Kita Lawan Kartel dan Mafia
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PD Pasar Jaya berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam pengelolaan pasar-pasarnya. Salah satunya dengan menghadirkan perkulakan JakGrosir di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan JakGrosir merupakan induk dari Jakmart dan Mini DC yang ada di Jakarta. Nantinya pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah dan bersaing.

"Komoditas yang dijual di JakGrosir harganya lebih murah dan bersaing sehingga diharapkan memudahkan pedagang dalam mendapatkan barang," kata Arief, Jumat (8/7/2017).

Dalam tahap awal ada sebanyak 2.114 item barang yang akan dijual di Jakgrosir dan akan terus bertambah. Pedagang yang ingin berbelanja komoditi harus memiliki kartu pedagang yang saat ini sudah mulai disebarkan di sejumlah pasar.

Selain pedagang yang bisa berbelanja ke JakGrosir, adalah Pegawai Pemda DKI, Karyawan Pasar Jaya dan masyarakat yang memiliki Kartu Jakarta Pintar.

"Tahap awal kartu pedagang sudah disebarkan di Pasar Induk Kramat Jati, UPB Kramat Jati, Pasar Pramuka dan UPB Jatinegara, dan akan terus berlanjut keseluruh pasar se DKI,"

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat mengaku, peluncuran JakGrosir sebagai salah satu langkah guna menangkal pembentukan pembentukan kartel mafia perdagangan. "Kita melawan mereka yang nakal membentuk kartel dan mafia," tandasnya.[jat]

 
x