Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 11:17 WIB

Korban Warnaget, Nih Jurus Lulung Menangkisnya

Oleh : Ivan Setyadi | Rabu, 30 Agustus 2017 | 22:31 WIB
Korban Warnaget, Nih Jurus Lulung Menangkisnya
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana bercerita soal pengalaman 'pahitnya' didunia maya. Hal itu diungkapkan Lulung terkait maraknya pemberitaan terkait saracen, bisnis berita bohong dan ujaran kebencian.

Masih ingat saat Lulung salah sebut terkait UPS menjadi USB saat ramai 'anggaran siluman' dalam APBD DKI yang akhirnya jadi trending dijagat maya.

"Ditanya (waktu itu) Pak haji gimana soal UPS. Gue ga ngerti USB yah. Sampai saya di meme-kan terus terkenal waktu itu," kata Lulung di DPRD DKI, Rabu (30/8/2017).

Lulung mengakui jika dirinya gaptek apalagi soal dunia maya. Namun dari kasus tersebut, meski sekedar candaan, Lulung merasa dirugikan atas trendingnya salah ucapnya tersebut.

"Tetapi dari persoalan internal keluarga saya merasa dirugikan seorang suami dan ayahnya di meme-kan, Bagus sekali kan, patung pancoran dipanggil saya katanya hilang." ungkapnya geleng-geleng.

Namun, Lulung mengaku ikhlas dan memaafkan semua hatersnya kala itu. Dia-pun mendapat hikmah penting dari kejadian tersebut.

"Dari situlah terjadi interaksi sy dgn keluarga. Papa bikin twitter deh. Kemudian saya langsung reflek saya harus menguasai diri saya dulu karena itu kan hujatan. Saya coba bersabar karena memean itu dinamis," bebernya.

"Sekarang jadi kebiasaan orang nyerang apa aja ya biasa aja. Sampai terakhir di masalah penegakan hukum," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x