Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 10:07 WIB

Berkas Perkara Penghina Kapolda Dinyatakan Lengkap

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 29 Agustus 2017 | 13:02 WIB
Berkas Perkara Penghina Kapolda Dinyatakan Lengkap
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan berkas Muhamad Hidayat tersangka kasus dugaan penghinaan terhadap Irjen Pol Mochammad Iriawan telah dinyatakan lengkap atau P21.

"Kita sudah kirim ke Kejaksaan Negeri Bekasi," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (29/8/2017).

Argo menjelasakan, berkas penyidikan dan alat bukti dalam kasus tersebut telah diserahkan penyidik ke pihak Kejaksaan pada Senin 28 Agustus 2017 kemarin.

"Kemarin hari Senin dan lengkap ke kejaksaan," bebernya.

Diketahui, Hidayat adalah tersangka kasus penghinaan terjadap Irjen Pol M Iriawan saat sang jendral masih menjabat Kapolda Metro Jaya.

Hidayat ditahan kepolisian atas ulahnya mengunggah video yang telah dieditnya di jejaring sosial ketika ada kerusuhan dalam aksi 411.

Dalam video itu, Hidayat menuliskan bahwa ada indikasi provokasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan terhadap massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Video yang dibuat Hidayat pun viral dan membuat panas kondisi Jakarta yang sedang ramai demonstrasi soal penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakrta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Karena itu, Hidayat pun dibekuk pada 15 November 2016, namun kemudian dilepaskan kembali oleh kepolisian meski telah menyandang status tersangka.[jat]

 
x