Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 02:29 WIB

DKI Siapkan Rp9 M untuk Bonus Atlet Sea Games

Oleh : Ivan Setyadi | Senin, 28 Agustus 2017 | 14:05 WIB
DKI Siapkan Rp9 M untuk Bonus Atlet Sea Games
Wakil Ketua Banggar DPRD, Triwisaksana - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Usulan pemberian bonus senilai Rp9 miliar untuk atlet Jakarta yang bertanding di Sea Games Malaysia 2017 mendapat restu Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta.

Wakil Ketua Banggar DPRD, Triwisaksana memutuskan, bahwa pemberian bonus atau pembinaan untuk atlet bersifat darurat dan mendesak (Darsak) sehingga nomenklaturnya dapat dimasukkan ke dalam ABPD Perubahan DKI tahun 2017.

"Selanjutnya kami minta agar Dispora membuat surat usulan rekomendasi untuk Komisi E dan kita akan tindaklanjuti pengesahannya," ujar Sani sapaan karib Triwisaksana, Senin (28/8/2017).

Bonus senilai Rp9 miliar yang disiapkannya akan diberikan kepada 101 atlet Jakarta yang turut serta dalam perhelatan pesta olah raga se-Asia Tenggara itu.

Nantinya, selain atlet, pelatih serta asisten pelatih juga bakal kebagian bonus tersebut.

Hingga kini, medali emas telah disumbangkan I Gede Siman, atlet asal DKI di cabang olahraga (Cabor) renang, dan medali emas lainnya dari Cabor senam, serta perak dan perunggu dari Cabor lainnya.

Setiap peraih emas, dipastikan akan mendapatkan bonus sebesar Rp200 juta dari Pemprov DKI. Sedangkan untuk perak dan perunggu besarannya akan disesuaikan, termasuk untuk pelatih beserta asistennya.[jat]

Tags

Komentar

 
x