Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 22:37 WIB

Polda Minta Jajaran Lindungi Kebebasan Beragama

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 28 Agustus 2017 | 13:21 WIB
Polda Minta Jajaran Lindungi Kebebasan Beragama
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana menginstruksikan kepada jajaran Polda Metro Jaya, agar dapat memberikan perlindungan dalam kebebasan beragama dan berkeyakinan, tanpa memandang, suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

"Polri mempunyai peran sangat penting dalam memberikan perlindungan terhadap kebebasan beragama dan berkeyakinan terhadap seluruh warga masyarakat, tanpa takut akan diganggu atau diancam sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku. Dalam memberikan perlindungan juga diharapkan tidak memandang derajat, suku, bangsa dan agama," katanya di Jakarta, Senin (28/8/2017).

Ia juga berharap, jajaran Polda Metro Jaya mampu menindak tegas kelompok-kelompok yang melanggar ketertiban. Namun, dalam menjamin hak beragama Polri tidak bisa bekerja sendiri karena memerlukan dukungan masyarakat dan stakeholder lainnya.

"Partisipasi dukungan dari masyarakat dapat meningkatkan sumber daya manusia Polri pada umumnya dan Polda Metro Jaya maupun polda Banten sehingga terbentuk Polri yang profesional, modern dan terpercaya," terangnya.

Suntana juga meminta kepada para anggotanya agar memberikan penjelasan mengenai ancaman dan tantangan serta memberikan solusi yang tepat dalam memberikan perlindungan terhadap kebebasan beragama dan berkeyakinan.[jat]

Komentar

 
x