Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 10:02 WIB

Dirlantas Sesali Anggotanya Terseret Narkoba

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 24 Agustus 2017 | 21:42 WIB
Dirlantas Sesali Anggotanya Terseret Narkoba
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra menyesalkan tertangkapnya dua anak buahnya yang kedapatan memiliki sabu di Pintu Tol Semanggi.

"Ya jelas lah, menyesalkan. Kita berbuat baik mengangkat citra Polri ini tapi ada anggota yang menciderai," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/8/2017).

Ia menyesali hal ini karena dirinya telah membuat program acara untuk menguatkan tekat Polri untuk menjahui dari hal-hal yang dilarang.

"Padalah, kami sudah ada program pembinaan rohani mental anggota selama sebulan. Karena memang banyak ya taktercover," sesalnya.

Ia menjelaskan, jika anak buahnya terbukti melakukan pidana, maka mereka akan serahkan ke reserse Polda Metro untuk diproses.

"Kalau polisi melakukan pidana umum ya pidana umum. Kalau sudah ada kita informasikan. Kalau di masalah umum masuk ke pidana umum, reserse," pungkasnya.

Diketahui, dua anggota Ditlantas Polda Metro Jaya ditangkap saat kedapatan mengonsumsi sabu di sebuah mobil yang dikendarai.

Keduanya diamankan saat dilakukan patroli area service di sekitar pintu keluar Tol Semanggi, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Hal ini dibenarkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Po Halim Pagarra yang menjelaskan kedua anggotanya tertangkap bersamaan dengan lima anggota lainnya tepergok melakukan pungutan liar (pungli).

"Ya benar. Itu mereka sekarang sedang diperiksa oleh Propam," katanya saat dihubungi INILAHCOM, Rabu (23/8/2017).

Menurut dia, patroli itu dipimpin oleh Kombes Pol Suherman menindaklanjut adanya informasi mengenai aksi pungli yang dilakukan oknum Ditlantas Polda Metro Jaya.

Diketahui, dua anggota yang terlibat narkoba tersebut berinisial Brigadir DF alias Didik dan Brigadir RF. Keduanya berasal dari Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya.[jat]

Tags

 
x