Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 10:12 WIB

Salah Sasaran, Pelaku Begal Syok Bertemu Polwan

Oleh : Willi Nafie | Rabu, 23 Agustus 2017 | 15:10 WIB
Salah Sasaran, Pelaku Begal Syok Bertemu Polwan
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seorang pelaku begal berinisial ARD (20) diamankan polisi lantaran berusaha merampas sepeda motor milik polisi wanita (polwan) Aipda Fransiska Endang (38).

Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Syaiful Anwar menjelaskan, peristiwa ini bermula saat Fransiska mengendarai sepeda motornya di Jl Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (22/8/2017) malam. Tiba-tiba ia dipepet pelaku ARD yang datang dari arah belakang dan memaksa korban untuk menepi.

Kemudian secara cepat pelaku langsung mengacungkan celurit ke arah Fransiska dan memaksa menyerahkan sepeda motor miliknya. Korban yang juga anggota Propam ini pun langsung mengambil pistol dan mengarahkannya ke pelaku.

"Melihat wanita itu punya pistol, pelaku langsung ketakutan dan membuang arit yang sementara dipegang," ujar Syaiful, Rabu (23/8/2017).

Menurut dia, pelaku terkejut saat target sasarannya adalah polwan. Terlebih lagi ketika polwan tersebut mengacungkan senjata api ke arahnya hingga akhirnya celurit yang di tangannya langsung dibuang.

Pelaku akhirnya dibekuk tanpa perlawanan oleh korban yang langsung memborgolnya dan menggelandang ke Mapolsek Tanah Abang.

ARD mengaku nekat melakukan aksinya lantaran tengah mabuk dan butuh uang untuk makan. "Saya habis minum pil, rencananya uang hasil kejahatan nanti mau buat beli jajan," katanya saat berada di Mapolsek Tanah Abang. [ton]

Tags

 
x