Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 20:54 WIB

Pembatasan Motor di Monas-Senayan Tunggu Pergub

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 21 Agustus 2017 | 14:14 WIB
Pembatasan Motor di Monas-Senayan Tunggu Pergub
(Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra mengatakan, pembetasan sepeda motor di kawasan Monas hingga Bundaran Senayan masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta.

Meski demikian sosialisasi sudah mulai dilakukan sejak hari ini, Senin 21 Agustus 2017 hingga 11 September 2017 mendatang. Dalam tahap sosialisasi itu, akan diadakan evaluasi.

"Bukan dilarang, tapi dibatasi sesuai Undang-undang Pasal 133 ayat 2c bahwa ada pembatasan kendaraan sepeda motor pada kawasan dan waktu tertentu, itu yang mendasari," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/8/2017).

Ia menjelaskan, pembatasan itu rencananya dimulai sejak pukul 06:00 WIB sampai 23:00 WIB selama hari Senin hingga Jumat saja. Diharapkan pembatasan ini bisa membuat pengendara sepeda motor beralih ke transportasi umum.

Dalam kondisi ini kepolisian tak bisa menindak pengendara sepeda motor yang melanggar bila tidak ada Pergub.

"Dalam kurun waktu sosialisasi ini akan dikaji dan dievaluasi. Terutama masukan-masukan masyarakat, bagaimana tanggapannya dengan adanya kegiatan pembatasan tersebut," tandasnya.[jat]

Komentar

 
x