Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:59 WIB

Kapolda Beri Penghargaan Tim Pengungkap 1 Ton Sabu

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:54 WIB
Kapolda Beri Penghargaan Tim Pengungkap 1 Ton Sabu
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Gidion Arief Setyawan mengatakan hari ini Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz akan memberikan penghargaan kepada anggota Tim Gabungan yang berhasil mengungkap penyelundupan 1 ton sabu sindikat internasional di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jl. Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7/2017).

"Nanti Pak Kapolda akan memberikan ucapan selamat berupa pemberian piagam penghargaan bagi anggota yang berhasil menangkap para pelaku, karena ini merupakan prestasi yang luar biasa,'' katanya di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Selain tim dari kepolisian, penghargaan juga akan diberikan kepada Tim dari Bea Cukai, Polda Banten dan Polda Kepulauan. Menurut dia, anggota ini memang sudah mendapatkan penghargaan serupa tapi langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

"Salah satunya pemberian penghargaan berupa promosi dan kesempatan menempuh pendidikan bagi jajaran yang bertugas di lapangan,'' kata mantan Kapolres Banyumas ini.

Gidion berharap pemberian penghargaan ini memberikan suntikan motivasi bagi anggota dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba semakin meningkat.

Diketahui, tim gabungan yang dipimpin Kombes Nico Afinta berhasil mengamankan barang bukti 1.000 kg atau 1 ton sabu yang dikemas dalam karung dan disimpan didalam dua mobil Inova gold dan hitam.

Polisi menangkap 4 pelaku yakni Lin Ming Hui yang berperan sebagai pengendali, Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu dan Hsu Yung Li (sempat buron tapi 12 jam kemudian berhasil ditangkap). Lin Ming Hui tewas ditembak polisi lantaran melawan saat ditangkap.

Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok sukses mengungkap sindikat sabu internasional ini berkat dukungan kerjasama dengan Kepolisian Taiwan yang mensuplai informasi atas kegiatan pengiriman narkoba jenis sabu dari China ke wilayah Indonesia.[ris]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x