Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:43 WIB

Alasan Pengembang Apartemen Laporkan Komika Acho

Oleh : Happy Karundeng | Senin, 7 Agustus 2017 | 17:01 WIB
Alasan Pengembang Apartemen Laporkan Komika Acho
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyatakan salah satu alasan pihak pengelola Apartemen Green Pramuka melaporkan Komika Muhadkly Acho, karena pernyataannya membuat pemasaran apartemen terganggu.

Pernyataan Acho di media sosial seolah mengajak agar orang-orang tak membeli unit di apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat yang membuat marketing apartemen Green Pramuka mengalami penurunan. Pengelola pun sudah membantah tidak pernah melakukan seperti apa yang dituliskan Acho.

"Alasannya pengelola, ya marketingnya menurun. Itu sesuai dengan keterangan Green Pramuka," kata Argo, Senin (7/8/2017).

Ia menjelaskan, polisi dalam kasus ini hanya menjalankan tugas. Dimana, setelah mendapatkan laporan, polisi pun melakukan penyelidikan. Pemeriksaan terhadap saksi dan terlapor pun dilakukan. Begitu juga pemeriksaan terhadap beberapa ahli.

"Tentunya kami memeriksa saksi dari saksi pelapor, dan saksi ahli. Seperti ahli tindak pidana, ahli bahasa maupun saksi ahli ITE. Lalu disimpulkan ada pelanggaran tindak pidana disana," jelas Argo.

Soal berapa kerugian materi yang diderita pihak apartemen akibat tulisan Acho, Argo berkata belum mendapatkan informasi rill jumlahnya.

"Terpenting bahwa adanya cuitan-cuitan itu, dari pihak apartemen merasakan kerugian. Seperti penjualan menurun, kemudian tidak banyak yang membeli, sehingga menimbulkan si pelapor melapor ke polisi," ucap dia lagi.

Diketahui, kasus yang menimpa aktor sekaligus stand up comedian ini berawal dari tulisannya mengenai apartemen Green Pramuka City, Jakarta Pusat, pada 2015 lalu. Acho yang merupakan penghuni apartemen itu sejak 2014 itu kecewa lantaran ada ketidakkonsistenan pengelola terkait fasilitas ruang terbuka hijau.

Namun tulisan itu justru bermuara di Polda Metro Jaya. Acho dilaporkan telah melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan fitnah Pasal 310, 311 KUHP oleh Danang Surya Winata selaku Kuasa Hukum PT Duta Paramindo Sejahtera, pengelola apartemen Green Pramuka City.[jat]

 
x