Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 00:52 WIB

Hari ke-4 Tertib Trotoar

PKL Tetap Dagang di Tanah Abang

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 4 Agustus 2017 | 11:05 WIB
PKL Tetap Dagang di Tanah Abang
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Langkah Pemprov DKI memberlakukan bulan tertib trotoar tak membuat jera pedagang kaki lima (PKL) yang sering berjualan di trotoar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pedagang masih terlihat menggunakan keranjang, menjual berbagai jenis buah-buahan di kawasan terlarang tepatnya trotoar depan Stasiun Tanah Abang. Padahal saat ini telah memasuki hari ke-4 proses bulan tertib trotoar.

"Ya mau bagaimana lagi, di sini ramai kalau jualan karena pas pintu kekuar stasiun. Ini tempat kita cari uang, kalau tidak dagang mau makan apa," ucap Lina, Jumat (3/72017).

Tak hanya pedagang buah, pedagang pakaian pun demikian, mereka terlihat menjual barang dagangannya di sepanjang trotoar yang berhadapan dengan Stasiun Tanah Abang.

"Kalau datang petugas Satpol PP kita mundur nitip ke toko toko dekat sini. Setelah lewat kita dagang lagi," tutur Asropi salah satu PKL.

Diketahui saat ini jajaran Pemprov DKI sedang menggalakan bulan tertib trotoar yang menyasar para pengendara sepeda motor dan PKL yang berjualan di pinggir trotoar.

Tanah Abang menjadi salah satu titik penertiban PKL dan parkir liar trotoar Jakarta Pusat. Aturan ini didasari instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 99 Tahun 2017 tentang Bulan Tertib Trotoar yang dimulai 1 Agustus 2017.[jat]

Tags

Komentar

 
x