Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Agustus 2017 | 02:29 WIB

Program Patuh Trotoar, Tercoreng Oknum Dishub

Oleh : Willi Nafie | Kamis, 3 Agustus 2017 | 14:55 WIB
Program Patuh Trotoar, Tercoreng Oknum Dishub
Seorang pria berseragam Dishub duduk di atas sebuah sepeda motor yang terparkir di trotoar - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Program patuh trotoar mulai tercoreng. Beredar viral di kalangan awak media oknum petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta nekat duduk di atas sebuah motor yang terparkir di atas trotoar disaat bulan patuh trotoar.

Dari foto yang beredar, terlihat seorang pria berseragam Dishub duduk di atas sebuah sepeda motor di Jl. Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat, Rabu (2/8) kemarin.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno pun angkat bicara mengenai hal di atas. Politisi Partai Gerindra ini menyayangkan sikap oknum petugas Dishub itu. Mengingat apa yang dilakukan bertepatan pada hari kedua bulan patuh trotoar. Padahal, Dishub diketahui sebagai garda terdepan Pemprov DKI dalam pelaksanaan proses penertiban.

"To lead is to give example. Jadi harus memberi contoh," kata Sandiaga, di Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2017).

Sandi pun mengimbau petugas Dishub agar menjaga tindak tanduknya disaat menjalankan tugas. Mengingat proses penertiban tidak bakal berjalan maksimal apabila pemangku kepentingan tidak memberikan contoh positif.

"Harus jadi suri tauladan kalau kita mau tertib," imbuhnya.

Diketahui saat ini jajaran Pemprov DKI sedang menggalakan bulan tertib trotoar yang menyasar para pengendara sepeda motor dan PKL yang berjualan di pinggir trotoar.[jat]

 
x