Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:21 WIB

Program Bulan Patuh Trotoar Bakal Libatkan TNI

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 1 Agustus 2017 | 09:53 WIB
Program Bulan Patuh Trotoar Bakal Libatkan TNI
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan telah melibatkan 10 TNI dan 10 petugas kepolisian yang setiap harinya menertibkan 155 titik trotoar di tingkat wilayah kota.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka program Bulan Tertib Trotoar yang akan digelar selama satu bulan penuh mulai hari ini.

"Apel akan dilaksanakan Kasatpol PP bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kepolisian, serta TNI pada 1 Agustus/hari ini," katanya di Balai Kota, Selasa (1/8/2017).

Nantinya, setiap titik-titik trotoar di Jakarta bakal dijaga agar tidak disalah gunakan. Mulai dari pengendara motor yang kerap melintas, hingga pedagang kaki lima yang kerap mangkal dan menyingkirkan pengguna jalan.

Menurut dia, dana sekitar Rp219 miliar sisa dana pembangunan Simpang Susun Semanggi bakal dimanfaatkan untuk mempercantik trotoar yang ada.

"Jadi betul-betul kita bangun trotoar yang ramah pejalan kaki dari Patung Pemuda ke Semanggi, dari Semanggi sampai Benhil. Itu tugasnya PT Mitra Panca Persada," tandasnya.[ris]

Tags

Komentar

 
x