Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:42 WIB

Polisi Periksa Kejiwaan Pencuri Bus Transjakarta

Oleh : Happy Karundeng | Jumat, 28 Juli 2017 | 15:07 WIB
Polisi Periksa Kejiwaan Pencuri Bus Transjakarta
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, penyidik Polsek Ciracas, masih memeriksa Sentot Setiadi yang diduga mencuri bus Transjakarta milik PT Mayasari Bhakti.

Namun selama diperiksa, keterangan Sentot berubah-ubah. Bahkan beberapa kali ia meracau. "Sampai siang ini yang bersangkutan masih meracau atau berbicara ngawur," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Atas dasar itu, polisi bakal memeriksa kejiwaan sopir bus Transjakarta yang tengah diskorsing tersebut. Apalagi hingga saat ini polisi belum berhasil menggali alasan Sentot membawa kabur bus berkelir putih biru itu hingga ke Jawa Tengah.

"Makanya perlu dilakukan pemeriksaan oleh psikiater," ucap dia.

Diketahui, Sentot diduga mencuri bus Transjakarta milik PT Mayasari Bhakti bernomor polisi B 7540 TGC. Saat dilacak, bus yang dibawa kabur Sentot diketahui berada di kawasan Pekalongan, Jawa Tengah. Pihak Mayasari lantas menghubungi polisi.

Sentot ditangkap polisi di Pekalongan pada Rabu malam 26 Juli 2017 sekira pukul 19.00 WIB. Penangkapan bermula saat pelaku mengisi BBM di SPBU, namun tidak membayar.

Karyawan SPBU sempat berupaya mengejar bus tersebut sebelum akhirnya melaporkan ke pos polisi terdekat. Sentot akhirnya ditangkap setelah sempat kejar-kejaran dengan petugas kepolisian.

Aksi Sentot yang membawa kabur bus Transjakarta seorang diri ini tergolong nekat. Selama pelariannya, Sentot sempat menabrak kendaraan lain dan menggadaikan CCTV bus Transjakarta yang ia bawa.[jat]

 
x