Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 10:42 WIB

Bermodalkan Pisau, PMKS Sayat Wajah Petugas P3S

Oleh : Adedani Setiawan | Kamis, 27 Juli 2017 | 13:00 WIB
Bermodalkan Pisau, PMKS Sayat Wajah Petugas P3S
(Foto: Inilahcom/Adedani Setiawan)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) M. Wahyu Priadi warga Jatinegara nekat menyerang petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Andi Sopyan.

Dalam kejadian itu, Andi Sopyan harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mendapat luka 13 jahitan di bagian wajah sebelah kiri usai disayat memakai pisau cutter oleh pria tersebut.

Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Pulogadung Susi Nurma Ida menuturkan, kejadian tersebut terjadi saat petugas P3S sedang melakukan pemantauan rutin di wilayah Arion, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, kemudian mengaku melihat seorang pria membawa ransel dan spanduk dalam posisi sedang mengemis di warung dekat SPBU.

"Saat itu petugas melakukan monitoring dengan sepeda motor. Ketika kami ingin bawa PMKS itu dengan sepeda motor, tiba-tiba dia menyerang salah satu petugas dengan pisau cutter dan menyayat wajah kiri petugas kami," kata Susi di Jakarta Timur, Kamis (27/7/2017).

Melihat kejadian itu, para warga langsung membantu petugas dalam hal mengamankan pria tersebut.

"Melihat kejadian itu, kami berkoordinasi dengan Kepolisian di Pos Polisi Rawamangun agar PMKS itu segera dibawa ke Polsek Pulogadung untuk diproses," ucapnya.

Menurut Susi, pihak kepolisian akan terlebih dahulu memeriksa kondisi kejiwaan pria itu. Jika terbukti mengalami gangguan kejiwaan akan dimasukan ke dalam rumah sakit jiwa. [rok]

Komentar

 
x