Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:45 WIB

Kata Djarot Soal PPSU yang Malas

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 25 Juli 2017 | 17:47 WIB
Kata Djarot Soal PPSU yang Malas
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim kinerja Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) menurun tidak dapat digeneralisir.

"Apa yang disampaikan oleh Pak Ketua DPRD tentunya gak bisa digeneralisir ya bahwa semua PPSU tidak baik. Yang penting adalah keberadaan PPSU dan pasukan yang lain sangat membantu DKI," ujarnya di Balai Kota, Selasa (25/7/2017).

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyatakan terjadi penurunan kinerja anggota PPSU saat ini. Hal tersebut disampaikan Prasetyo kepada jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta dalam rapat pimpinan bersama Djarot.

Meski demikian, Djarot menganggap kritikan dari teman separtainya di PDI Perjuangan itu akan dijadikan bahan evaluasi. Menurutnya, evaluasi akan menjadi daya dorong bagi anggota PPSU untuk meningkatkan kinerjanya melayani warga Jakarta.

"Ini jadi pemacu dan pendorong bagi para PPSU untuk rajin bekerja. Dan PPSU dievaluasi terus oleh kelurahan, kecamatan. Kelurahan atau kecamatan bisa berikan hasil evaluasinya," imbuh Djarot.

Lebih lanjut, mantan Walikota Blitar ini menegaskan akan memberhentikan anggota PPSU yang dalam hasil evaluasi dinyatakan tidak memiliki kinerja baik.

"Apabila dia tidak bersungguh-sungguh dia bisa diganti oleh yang lain. Tapi selama ini saya melihat mereka masih oke kok, mungkin ada di beberapa titik," pungkasnya.[jat]

 
x