Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:54 WIB

Kata Dishub Soal Persiapan Transjakarta Koridor 13

Oleh : Ivan Setyadi | Selasa, 25 Juli 2017 | 14:51 WIB
Kata Dishub Soal Persiapan Transjakarta Koridor 13
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah meminta Transjakarta memaksimalkan persiapan prasarana penunjang jalur Transjakarta Koridor 13.

Rencana pengoperasian tiga (3) halte hingga Agustus mendatang dianggap terlalu sedikit.

"Saya sih minta lima deh jangan tiga. Nah sambil beroperasi, PT Transportasi Jakarta segera fungsikan 7 halte lainnya berikut fasilitasnya," kata Andri kepada wartawan, Selasa (25/7/2017).

Menurut Andri, operasional pada 17 Agustus nanti termasuk sebagai sosialisasi dan sebagai percepatan membangun dan memperbaiki fasilitas pendukung seperti Lift dan sebagainya.

Koridor 13 dapat beroperasi dengan baik dan mengangkut 40.000 orang dalam sehari bilamana sosialisasi dan kelengkapan fasilitas pendukung dibangun setelah 17 Agustus nantii.

"Sejak awal Juli sudah ujicoba koridor 13 dengan 20 bus. Hasilnya sudah memenuhi target tempuh koridor 13 yakni 35 menit," ungkapnya.

Disisi lain, pemasangan lampu serta marka jalan diharap bisa selesai tepat waktu. Sementara sambil menunggu persiapan prasarana, seleksi pengemudi terus dilakukan.

"Tes pengemudi akan terus dilakukan. Pada tahap pertama kami operasikan 20 bus dan bertahap sampai 100 bus perhari," tandasnya.

Sebelumnya, rencana softlaunching koridor 13 tanggal 22 Juni atau bertepatan dengan Hari Jadi Kota Jakarta terpaksa ditunda lantaran dinyatakan belum siap. Selain itu, Transjakarta juga menunggu terbitnya Surat Layak Fungsi dari Kementerian terkait untuk masalah keamanan dan keselamatan.[jat]

Komentar

 
x