Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:45 WIB

Djarot Imbau Pemotor Tak Lewat Flyover Casablanca

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 24 Juli 2017 | 13:07 WIB
Djarot Imbau Pemotor Tak Lewat Flyover Casablanca
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan akan terus mendorong upaya penindakan tegas terhadap sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas.

Beberapa hari kebelakang, ramai media sosial memposting video ratusan sepeda motor yang nekat melawan arus di Jalan Layang Casablanca untuk menghindari polisi.

"Kita itu bertanggung jawab atas keselamatan mereka yang naik ini. Kalau enggak selamet gimana? Kalau mereka mau tetep nekat kalau sampai terjadi apa-apa, nanti pemerintah lagi yang disalahkan," kata Djarot, Senin (24/7/2017).

Pemprov kata Djarot, sudah maksimal dalam memberikan rambu lalulintas. Oleh sebab itu, Djarot meminta kesadaran para pengendara motor untuk mematuhi peraturan berlalu lintas khususnya dijalanan ibukota.

"Pemerintah kam sifatnya mengatur, sifatnya adalah regulatory, mengatur, terus sekaligus mem-protect, melindungi, tujuannya itu," ungkapnya.

Djarot tak mau kejadian seperti di Jalan Layang Casablanca bakal terjadi di Simpang Susun Semanggi yang segera beroperasi akhir bulan ini.

"Kalau masuk ke situ bahaya, apalagi masuk di tengah-tengah itu kan pinggir tol, selfie di situ, iya enggak? Kan sekarang musim tuh selfie-selfie ya enggak? Kalau seperti itu siapa yang bertanggung jawab? Kacau kan? Bukan diskriminasi," tandasnya. [ton]

 
x